Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

KUNJUNGAN DIREKTUR LOGISTIK PDSPKP KE PPN PRIGI

Gaung banjir ikan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi menasional. Untuk membuktikan berita tersebut Direktur Logistik Direktorat  Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSPKP) kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Berny A Subki pada Sabtu (3 September 2022) melakukan kunjungan kerja di PPN Prigi. Kunjungan Direktur Logistik PDSPKP KKP beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala PPN Prigi Ririn Sugihariyati yng didampingi oleh Kepala Dinas KP Kabupaten Trenggalek Cusi Kurniawati.

Kunjungan Direktur Logistik PDSPKP KKP dalam rangka pengembangan akses pasar bagi pelaku usaha PPN Prigi serta inisiasi fasilitasi kerjasama pelaku usaha perikanan untuk pengembangan usahanya melalui kemitraan usaha antar pelaku usaha dalam rangka memenuhi bahan baku industri dan konsumsi masyarakat.

Selain itu kunjungan ini dalam rangka penataan distribusi hasil perikanan dalam menjaga pasokan dan ketersediaan bahan baku industri ikan atau UPI (Unit Pengolah Ikan) di PPN Prigi dan sekitarnya serta untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi pada saat melimpahnya puncak musim ikan atau produksi ikan.

Selain itu pada kesempatan ini juga dilakukan pendatanganan kerjasama kemitraan usaha antara Koperasi Pindang Prigi Jaya dengan pelaku usaha dan nelayan, hal ini sebagai upaya memenuhi pasokan dan ketersediaan bahan baku industri dan konsumsi masyarakat.

Harapan kedepannya dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pemicu bagi para pelaku usaha industri, supplier besar dan eksportir perikanan untuk dapat menyerap hasil tangkapan di PPN Prigi sehingga dapat menjaga kestabilan harga ikan dan meningkatkan kesejahteraan Nelayan Prigi.
 

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.