Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Kinerja dan Laporan Tahunan Satker Pusat Tahun 2022

Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Kinerja dan Laporan Tahunan Satker Pusat Tahun 2022 serta Bimbingan Teknis dan Verifikasi Pelaporan Berbasis Web (Kinerjaku, SMART, e-Monev) . Dilaksanakan di Hotel Bigland, Bogor- Jawa Barat, pada tanggal 10 - 15 Januari 2023

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap- Bapak Trian Yunanda, dihadiri oleh Perwakilan Seluruh UPT Pusat dan Dinas KP Provinsi seluruh Indonesia, baik melalui daring dan yang hadir di lokasi. Pemberi materi yang hadir sebagai narasumber dari Inspektorat II, Biro Perencanaan, Direktorat Sistem Penganggaran, Kemenkeu dan Direktorat Sistem dan Prosedur Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan, Bappenas.

Adapun kegiatan ini bertujuan agar terciptanya integrasi antara sistem perencanaan, sistem penganggaran, dan sistem pelaporan kinerja sehingga selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas kinerja.

Sesditjen Perikanan Tangkap menyampaikan capaian serapan anggaran DJPT tahun 2022 mencapai 98,3%. Dan menyampaikan implementasi SAKIP yang sudah terlaksana di unit kerja DJPT dapat digunakan untuk mendorong peningkatan capaian kinerja yang tepat sasaran dan berorientasi hasil.

Sesuai tanggungjawabnya, PPN Pemangkat telah divalidasi dan terverifikasi terkait dengan penginputan capaian pada aplikasi eMonev Bappenas, Smart DJA dan Kinerjaku KKP dan sudah sesuai antara capaian yang diinput dengan data dukung yang ada.

Setelah kegiatan ini, diharapkan untuk tim penyusun laporan kinerja dan laporan tahunan unit kerja, dapat menyelesaikan laporannya sebelum akhir bulan Januari 2023.

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.