Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

Apel Pagi di PPN Sibolga

Upacara Senin, 18 Desember 2023, Ibu Renny Novianty Sinaga, Kasubpokja Operasional Pelabuhan bertindak sebagai Pembina Upacara, dan dihadiri oleh seluruh pegawai di PPN Sibolga.

Dalam arahannya Beliau menyampaikan beberapa hal, pertama terkait update data produksi dan capaian PNBP Pascaproduksi di PPN Sibolga hingga November 2023 yaitu 26.020 ton atau 123%. Peningkatan tertinggi terjadi di bulan November yaitu sebanyak 4000 ton. Saat ini ada 7 kapal yang hendak bongkar dengan estimasi produksi sekitar 500 ton. Harapannya semoga di akhir tahun kita bisa mencapai 14,5 M atau 15 M.

Kedua, telah terbit Surat Edaran Menteri Kelautan dan Perikanan nomor B.1954/MEN-KP/XI/2023, terkait Relaksasi Kebijakan pada Masa Transisi Pelaksanaan Penangkapan Ikan Terukur (PIT). Kemudian juga, telah terbit Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan nomor 36 Tahun 2023 tentang Penempatan Alat Penangkapan Ikan dan Alat Bantu Penangkapan Ikan di Zona Penangkapan Ikan Terukur dan Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia di Perairan Darat. Diharapkan bagi Petugas, Peraturan ini dapat menjadi pedoman untuk menerbitkan dokumen-dokumen terkai

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.