Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

Wisata Bahari PPN Pekalongan Kembali Dibuka dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Wisata Bahari PPN Pekalongan Kembali Dibuka dengan Penerapan Protokol Kesehatan

 

Pekalongan (24/7) – Setelah ditutup kurang lebih tiga bulan sejak tanggal 19 Maret 2020 akibat pandemi COVID-19, Wisata Bahari PPN Pekalongan kembali dibuka untuk umum mulai tanggal 20 Juli 2020. Keputusan untuk membuka kembali Wisata Bahari ini setelah dilakukan koordinasi dan konsultasi dengan Dinas Pariwisata Kota Pekalongan.

Meskipun dibuka kembali untuk umum, penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 tetap dilakukan. Penerapan tersebut antara lain: pengunjung wajib memakai masker, pengunjung dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke area wisata bahari, himbauan untuk sering mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan air mengalir, serta menjaga jarak. Himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan ini juga disampaikan melalui media yang ada seperti poster dan banner yang dipasang di sekitar area Wisata Bahari PPN Pekalongan. Tidak semua wahana yang berada di Wisata Bahari PPN Pekalongan ini dibuka. Area permainan anak, aquarium, dan gazebo merupakan wahana yang boleh dikunjungi oleh umum, sedangkan kolam renang belum dibuka. Salah satu daya tarik Wisata Bahari PPN Pekalongan adalah sebagai lokasi favorit bagi para pemancing. Bahkan, sebelum ada pandemic COVID-19, beberapa kali event memancing berskala besar diselenggarakan di sini. Sehingga, dengan dibukanya kembali Wisata Bahari PPN Pekalongan ini menjadi angin segar bagi para pemancing.

Dengan dibukanya kembali Wisata Bahari PPN Pekalongan, diharapkan target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di PPN Pekalongan dapat tercapai. Dengan tercapainya PNBP PPN Pekalongan, maka program dan kegiatan di PPN Pekalongan juga diharapkan akan berjalan lancar, mengingat beberapa program dan kegiatan tersebut dibiayai oleh PNBP. (ve)

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.