Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

Kepala PPN Pekalongan Dampingi Komisi B DPRD Kota Pekalongan Tinjau Lokasi Pelabuhan Onshore

Kepala PPN Pekalongan Dampingi Komisi B DPRD Kota Pekalongan Tinjau Lokasi Pelabuhan Onshore

 

Pekalongan (24/8) - Komisi B DPRD Kota Pekalongan melakukan peninjauan lapangan ke lokasi yang direncanakan akan menjadi Pelabuhan onshore di Slamaran, Pekalongan. Ketua Komisi B DPRD Kota Pekalongan Abdul Rozak memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi oleh anggota komisi B lainnya. Selain itu, hadir juga mendampingi Kepala PPN Pekalongan beserta pejabat struktural, serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Sekretaris BAPPEDA Kota Pekalongan beserta segenap jajarannya.

Di sela-sela kegiatan peninjauan tersebut, dilakukan diskusi terkait desain teknis pelabuhan onshore. Kepala PPN Pekalongan menjelaskan bahwa pada dasarnya syarat administrasi untuk pembangunan pelabuhan onshore tersebut telah dipenuhi. Namun demikian, perlu dilakukan review desain teknis pelabuhan onshore karena harus sinergis dengan masterplan proyek pengelolaan Sungai Lodji dalam rangka pengendalian banjir pasang air laut (rob) yang sering melanda Kota Pekalongan. Proyek besar ini diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp 250 M.

Komisi B berharap agar pembangunan pelabuhan onshore ini segera terealisasi, sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat terutama dalam mengurangi banjir rob dan meningkatkan kegiatan ekonomi, serta mengembalikan kejayaan perikanan Pekalongan. (ve)

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.