Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

PEMBINAAN PEGAWAI DAN PELATIHAN ASN BERAKHLAK

Prigi -  Dalam rangka pembentukan karekter paratur Sipil Negara (ASN) yang profesional dalam melaksanakan pelayanan publik, maka pemerintah memberikan arahan agar seluruh Instansi Pemerintah dan Daerah mengimplementasikan core value (nilai dasar) ASN BerAKHLAK (Beroreantasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dan employer branding "Bangga Melayani", melallui Surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2021, tentang Implementasi core Values dan Employer Branding ASN.

Menyambut surat Edaran ini, Lembaga Administrasi Negara (LAN) telah mnetapkan Nilai - nilai Dasar ASN BerAKHLAK menjadi materi wajib dipelajari oleh setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tertuang dalam Keputusasn Kepala LAN RI Nomor: 14/K.1/PDP.07/2022.

Untuk membentuk ASN BerAKHLAK Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi mengadakan pelatihan dasar ASN BerAKHLAK dengan instruktur dari Widyaiswara Balai Diklat Aparatur (BDA) Sukamandi untuk semua pegawai PPN Prigi, yang diselenggarakan selama dua hari Senin - Selasa (29 - 30 Agustus 2022). Dalam sambutan pembukaan acara ini Kepala PPN Prigi Ir. Ririn Sugihariyati agar semua PNS PPN Prigi dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh - sungguh, dan dapat mengimplementasikan hasil pelatihan dan kegiatan pelayanan sehari - hari. Selain itu kedepan penilaian kinerja ASN didasarkan atas prinsip BerAKHLAK. 

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.