Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

Memperingati Hari Nusantara, PPN Karangantu Bersih-Bersih Pelabuhan

Latar Belakang

Peringatan Hari Nusantara tahun ini menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat menjaga kelestarian & kebersihan lingkungan serta ekosistem laut sehingga bidang kelautan dapat menjadi arus utama pembangunan nasional dalam mewujudkan ekonomi biru Indonesia.

Parlinggoman Tampubolon menambahkan, sesuai arahan Dirjen Perikanan Tangkap, momen Hari Nusantara disamping memberikan kemanfaatan bagi masyarakat diharapkan juga mengikutsertakan masyarakat sekitar.

Tujuan Kegiatan

Kepala PPN Karangantu Parlinggoman Tampubolon menyatakan peringatan Hari Nusantara di PPN Karangantu, diharapkan dapat meningkatkan semangat etos & kinerja pegawai PPN Karangantu, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan kebersihan di lingkungan Pelabuhan.

.Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Desember 2022 di wilayah Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu dan sekitarnya.

Pelaksanaan Kegiatan

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh pegawai PPN Karangantu  dengan melibatkan stakeholder dan masyarakat di sekitar PPN Karangantu. Rangkaian peringatan Hari Nusantara di PPN Karangantu melalui kegiatan *Bebersih* dibagi menjadi beberapa titik lokasi, yakni Kp. Baru Bugis Karangantu sampai ke Dermaga PPN Karangantu.

Sementara itu, Andi Amir Ketua RW Kp. Baru Bugis Karangantu mengungkapkan komitmennya untuk siap berkolaborasi bersama PPN Karangantu menjaga kebersihan lingkungan".

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.