Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

Sosialisasi IKU dan Cuti Elektronik Bagi Pegawai Negeri

Lamongan - Dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong, maka dilaksanakan pembinaan pegawai Lingkup PPN Brondong, Jumat (24/11/2023)

Kegiatan ini dengan agenda ; Sosialisasi IKU dan Cuti Elektronik, Pembahasan MPH dan hal-hal yang berkembang.

Dalam kesempatan ini Kepala PPN Brondong, Ibrahim,A.Pi,M.Si, menyampaikan terkait bagaimana pelaksanaan dan capaian indikator kinerja utama PPN Brondong  secara umum dari laporan audit internal misalnya dari capaian SKP perorangan, laporan bulanan, Triwulan maupun Semesteran ini secara umum menjadi target indikator kinerja kita sudah melampaui dari target yang telah direncanakan, tentu kita berharap bahwa seluruh aitem target kegiatan yang harus kita capai harapannnya bisa terealisasi.

Ada beberapa point kegiatan yang memang ukurannya itu selama setahun berjalan seperti pembagunan zona integritas, kemudian capaian kinerja yang sifatnya tahunan ini harus kita antisipasi walaupun  sebenarnya kita bisa mengukur secara internal baik itu capaian bulanan maupun  triwulan sudah sejauh mana kita dapatkan, sahingga harapannya tentunya kepada seluruh tim pokja bisa melakukan evaluasi dan kalau misalnya masih ditemukan sedikit keterlambatan seiring waktu bisa dilakukan upaya-upaya agar capaiannya bisa maksimal paling tidak sesuai target yang ditetapkan selama di Th. 2023 ini.

Kita semua tahu,lanjut Kepala Pelabuhan, baik yang diberika tanggung jawab dalam bentuk tim maupun yang tidak terlibat secara langsung ini saya berharap semua bisa berpartisipasi dan berperan secara maksimal jadi jangan merasa hanya tim inti saja yang mengerjakan.

Jadi apapun yang sudah kita targetkan bersama ini merupkan kerja kita bersama, tanggungjawab bersama di lingkup satker PPN Brondong, sekecil apapun peran kita tetap akan memberika dampak/pengaruh dari capaian-capaian yang kita peroleh secara keseluruhan, itu yang perlu dicamkan bersama.

Selain itu banyak juga hal-hal yang kita lakukan tapi tidak semata-mata bahwa kita hanya sekedar mengejar target tapi  yang perlu kita perhatikan dangan kegiatan yang kita lakukan ini betul-betul bisa memberikan manfaat  yang bisa diperoleh oleh seluruh masyarakat nelayan yang kita layani di PPN Brondong, itu yang menjadi tolak ukur bagamana hasil capaian kinerja yang kita capai tsb.

Sebelum mengakhiri arahannya Kepala Pelabuhan berharap seluruh pegawai PPN Brondong kedepannya bisa lebih kompak, menjadi tim yang solid, saling melengkapi satu sama lain. Mari kita hindari sifat-sifat yang mementingkan diri pribadi, tapi bagaimana kita menciptakan PPN Brondong ini bisa menjadi satuan kerja atau organisasi yang berkinerja dan selalu terbaik.

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.