Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

Monev Pendampingan Pelaksanaan PNBP Pasca Produksi

PPN Brondong - Dalam rangka pelaksanaan ketentuan pasal 98 Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No. 28 Tahun 2023 tentang Peraturan Pelaksanaan PP No. 11 Tahun 2023 tentang Penangkapan Ikan terukur, Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong melaksanakan Monev pendampingan pelaksanaan PIT penarikan PNBP Pasca Produksi di Pelabuhan Pangkalan PIT dan Penerbitan buku pelaut Perikanan, Kamis (14/12/2023).

Kepala PPN Brondong Ibrahim, A.Pi, M.Si, menyampaikan bahwa sampai saat ini nelayan di wilayah PPN Brondong belum melaksanakan Penangkapan Ikan Terukur (PIT) karena kapal masih izin Daerah dan juga mengalami peralihan dari alat tangkap Cantrang menjadi Jaring Tarik Berkantong (JTK).

Terkait ketentuan itu, kepala pelabuhan berharap semua pemilik kapal untuk bisa mendukung kebijakan Pemerintah dan segera menyesuaikan dengan aturan-aturan yang ada.

Pada kesempatan ini Kepala PPN Brondong juga menyerah 90 buku pelaut yang sudah diterbitkan untuk nelayan Brondong, Blimbing, Kandangsemangkon, Kranji dan nelayan Palang -Tuban dan berharap semua nelayan segera mengurus karena gratis.

Kegiatan yang dihadiri 30 peserta ini terdiri dari Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Timur Kabupaten Tuban, Kepala Dinas Perikanan Kab. Lamongan, Koordinator Satwas SDKP Lamongan, dan Pemilik/Nahkoda/Awak Kapal Perikanan ini bertempat di Balai Pertemuan Nelayan (BPN) PPN Brondong.
 

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.