Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Sibolga | 24 June 2022

Apel Pagi di PPN Sibolga

 
Berdasarkan Surat Plt. Sekretaris Ditjen Perikanan Tangkap nomor B.9736/DJPT/KP.210.S3/VII/2021 tanggal 23 Juli 2021, perihal Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi. Hari ini Senin, 20 Juni 2022 diawali dengan Upacara Bendera yang dipimpin oleh Subkoordinator Kelompok Operasional Pelabuhan, Ibu Renny Novianty Sinaga, S.Pi. Beliau menyampaikan terkait Finalisasi Data Statistik.
Akurasi data dalam penyusunan data statistik sangat penting untuk diperhatikan, karena apabila ditemukan data yang abnormal maka data tersebut tidak dapat divalidasi. Selain lingkup KKP, data statistik tersebut juga dapat diakses oleh lingkup organisasi internasional. Setiap tahun secara periodik kita diminta untuk menyusun data statistik oleh organisasi internasional, yang secara tidak langsung data tersebut dapat menjadi dasar pengambilan kebijakan pengelola perikanan skala internasional.
Oleh karena itu, beliau berharap agar para pegawai tetap menjaga dan meningkatkan keakuratan data dalam menyusun data statistik setiap tahunnya.

« Kembali