Kegiatan Pelabuhan Perikanan
kegiatan PPN. Pemangkat | 29 April 2024

Bakti Nelayan KKP Bersama Komisi IV DPR RI

Bakti Nelayan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Anggota Komisi IV DPR RI

Kepala PPN Pemangkat, Anam Tofani, mewakili Plt. Dirjen Perikanan Tangkap KKP bersama Anggota Komisi IV DPR RI, Yessy Melania melaksanakan kegiatan pendampingan, pelindungan, dan Pemberdayaan Nelayan (Bakti Nelayan) di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Sabtu, 27 April 2024.

Dalam sambutan arahan dari Bapak Plt. Dirjen Perikanan Tangkap, Kepala PPN Pemangkat, Anam Tofani, menyampaikan mengenai sinergitas rencana kerja dan program KKP di Tahun 2024, la menuturkan pentingnya kolaborasi yang solid baik kepada Komisi IV DPR RI, maupun seluruh pemangku kepentingan di sektor kelautan dan perikanan, agar program kebijakan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap tahun 2024 ini, selaras dengan target prioritas kinerja dengan beberapa program yang akan dijalankan di tahun 2024 ini.

Selain itu, Kalabuh turut mengungkapkan, Pentingnya peran penyuluh perikanan sangatlah penting dalam menggali potensi perikanan budidaya masyarakat Kabupaten Melawi.

Adapun peran-peran penyuluh dapat dilakukan diantaranya melalui, Edukasi dan pelatihan; Pemantauan dan Pengelolaan; Pengembangan Teknologi; Pemasaran dan Akses Pasar; serta pemberdayaan masyarakat.

Hal ini tentunya sangat berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Melawi, terutama di sektor Perikanan.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Yessy Melania, menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan atas Sinergisitas terhadap program kegiatan yang selama ini dilakukan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Melawi.

Ia berharap, agar kedepannya komitmen dan sinergisitas yang selama ini dijalankan  dapat terus terlaksana guna memberikan dampak perekonomian sektor perikanan yang maju bagi masyarakat Kabupaten Melawi. 

« Kembali