Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Prigi | 30 October 2016

BASARNAS BERTAMU KE PPN PRIGI

Prigi- Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi bersama Pejabat Struktural menerima kunjungan dari Badan Search and Rescue Nasional (BASARNAS) di ruang kerja Kepala Pelabuhan. Maksud dan tujuan BASARNAS yaitu untuk meminta ijin menempatkan personilnya di Kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi. Hal ini melihat bahwa Topografi Wilayah Kecamatan Watulimo merupakan daerah dataran tinggi dan langsung berhadapan dengan samudera hindia. Wilayah Prigi juga merupakan kawasan Pariwisata sehingga dianggap perlu untuk menempatkan personilnya di wilayah ini.

Dalam kesempatan itu juga BASARNAS meminta ijin untuk menempatkan perahu di kolam pelabuhan. Jika terjadi kecelakan laut sewaktu-waktu Tim bisa segera melakukan tindakan penyelamat secara cepat.

“kami selaku pelayan masyarakat nelayan disini sangat berterima kasih atas perhatian dari BASARNAS, karena di wilayah prigi ini hampir setiap tahun ada kecelakaan laut dan itu sangat diperlukan sekali pertolongan yang cepat dan tepat” kata Bapak H Dwi Yuliono Rochayadi,A.Pi, MM selaku Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi. Dan beliau sangat menyambut dengan senang hati atas ditempatkannya personil dari BASARNAS tersebut.

« Kembali