Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Ambon | 28 September 2016

DESIMINASI PENERAPAN LOGBOOK DI PELABUHAN PERIKANAN

PPN Ambon, 27 September 2016 Bertempat di ruang rapat PPN Ambon dilakukan kegiatan Desiminasi Penerapan Logbook di Pelabuhan Perikanan yang di hadiri oleh masing –masing perwakilan dari Dinas Perikanan Provinsi, Dinas Perikanan Kota Ambon, PSDKP Satker Ambon, KUPP Tulehu, PPN Ambon, Stakeholder, dan Nahkoda kapal perikanan. Acara yang dibuka lansung oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon AA. Cholieq Syahid, dengan Narasumber masing-masing  adalah  bpk Ukon Ahmad Furkon, ST, MT Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi Sumber Daya ikan, dengan materi: Pelaksanaan Logbook Penangkapan Ikan dan bpk  Ilham S.Pi. M.Si Kasie Evaluasi Sumber Daya Ikan dengan materi tentang  tata cara pengisian logbook, serta Kepala Seksi  Kesyahbandaran PPN Ambon Erik Lesmana Ishak, Sst.Pi .

Diselenggarakannya kegiatan Desiminasi Penerapan Log Book penangkapan ikan tahun 2016 di PPN Ambon ini dalam rangka peningkatan kepatuhan terhadap ketentuan dan peraturan yang berlaku. Tujuan dan manfaat dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada Nakhoda kapal dan stakeholder tentang penerapan log book penangkapan ikan khusus untuk kapal-kapal perikanan di atas 5 GT

Dengan demikian diharapkan kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi Nakhoda dan stakeholder serta hasilnya dapat menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan dan pengelolaan sumber daya ikan yang lebih bertanggung jawab .

« Kembali