Kegiatan Pelabuhan Perikanan
kegiatan PPN. Kejawanan | 26 August 2024

Direktorat Kepelabuhanan Perikanan telah mengadakan kegiatan Experiental Learning bagi Petugas Pelabuhanan Perikanan Perintis

(23/8) #sahabatbahari#  Direktorat Kepelabuhanan Perikanan telah mengadakan kegiatan Experiental Learning bagi Petugas Pelabuhanan Perikanan Perintis yang dilaksanakan di ruang aula PPN Kejawanan pada tanggal 20 s.d 22 Agustus 2024.
Kegiatan dihadiri oleh perwakilan Pelabuhan Perikanan Cikidang, perwakilan Pelabuhan Perikanan Daeo Majiko, perwakilan Pelabuhan Perikanan Selat Lampa, perwakilan Pelabuhan Perikanan Ukurlaran, perwakilan Pelabuhan Perikanan Teluk Sinabang, perwakilan Pelabuhan Perikanan Nusantara Merauke, perwakilan Pelabuhan Perikanan Sebatik, perwakilan Pelabuhan Perikanan Teluk Awang dan perwakilan Pelabuhan Perikanan Untia. 

Kegiatan experiental learning dimulai dengan penyampaian materi dari kelompok kerja lingkup Direktorat Kepelabuhanan Perikanan dan Kelompok kerja Sekretariat Ditjen. Perikanan Tangkap kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Area Perkantoran, Pelayanan Terpadu (Penerbitan SPB, STBLKK, SHTI, pemanfaatan BMN, dll), Area pas masuk, kawasan/lingkungan pelabuhan, cold storage, pabrik es, bengkel, dan Area Dermaga (Bongkar, Pendataan, dll).

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Petugas Pelabuhan Perikanan Perintis dalam pengelolaan pelabuhan perikanan.

 

« Kembali