Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPS. Cilacap | 21 May 2016

Donor Darah Dan Pemeriksaan Kesehatan Dalam Rangka HUT PPS Cilacap Ke-22

PPS Cilacap, (19/05/2016) - Sebanyak 34 kantong darah berhasil terkumpul pada acara donor darah yang dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap ke-22 bertempat di balai pertemuan breakwater PPS Cilacap, Kamis 19 Mei 2016.

Kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini terselenggara atas kerjasama Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab.Cilacap serta Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Cilacap.

Kegiatan Kemanusiaan ini diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan hari jadi PPS Cilacap ke-22 (20 Mei 2016) sebagai bentuk kepedulian Pelabuhan akan pentingnya donor darah guna memenuhi kebutuhan dan  membatu masyarakat dalam memperoleh bantuan darah.

Aksi sosial donor darah ini tidak saja diperuntukkan bagi Pegawai dan keluarga PPS Cilacap namun diperuntukan juga bagi para stakeholder dan instansi terkait lainnya seperti Satker PSDKP, LANAL Cilacap, Polair, LPPMHP, DKP2SKSA, HNSI, Lurah Tegalkamulyan, serta warga dilingkungan kompleks perkantoran PPS Cilacap.

Antusias dari calon pendonor dan yang ingin memeriksakan kesehatannya (cek gula darah, kolesterol dan tekanan darah) sudah terlihat sejak pagi dan tercatat sebanyak  sebanyak 65 orang yang mendaftarkan diri. Dari jumlah itu, sebanyak 34 orang dinyatakan oleh tim dokter dapat mendonorkan darahnya. (cs)

 

« Kembali