Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Brondong | 26 June 2019

FGD Terkait Kegiatan Riset Analisi Kebijakan Penguatan Kelembagaan WPP di PPN Brondong

Brondong – Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan melaksanakan Focuss group Discussion (FGD) terkait Kegiatan Riset Analisi Kebijakan Penguatan Kelembagaan WPP di ruang rapat lantai II PPN Brondong, Kamis, (13/6/2019).

FGD di pimpin oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Bpk. Dedi Sutisna,A.Pi, dihadiri oleh Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan Jawa Timur, Kepala Bidang Perikanan Tangkap Kelautan dan Perikanan Jawa Timur, Koordinator Executive WPP 712, Sekretariat Pokja WPP 712, Ketua Pokja Monitoring dan Kepatuhan WPP 712, Ketua Pokja Pemanfaatan dan Konservasi WPP 712, Ketua Pokja Data dan Informasi WPP 712, Ketua HNSI Propinsi Jawa Timur, Universitas Diponegoro, Suplier Rajungan Paciran, Blimbing, dan APRI Surabaya.

Tim Riset yang diwakili Ibu Umi Muawanah menyampaikan tentang tujuan penelitian adalah Mengkaji efektivitas kelembagaan WPP saat ini, Mereformulasi komponen/atribut kelembagaan WPP dan  Merumuskan rekomendasi kelembagaan pengelola WPP.

Beliau juga menjelaskan tentang Latar Belakang Kelembagaan  Pengelolaan Perikanan WPPNRI, Fokus pengembangan Kelautan dan Perikanan dalam RPJMN 2020-2024, Eksisting Struktur kelembagaan WPP dan Isu permasalahan Pengelola WPP saat ini.

 

 

« Kembali