Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPP. Bajomulyo | 11 July 2017

GERAI PERIZINAN PUSAT KAPAL PERIKANAN DIBUKA DI PPP BAJOMULYO PATI

Pati-PPP. BAJOMULYO, Selasa 11 Juli 2017 Gerai Perizinan Kapal telah dibuka di PPP Bajomulyo Pati oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerai Perizinan Kapal ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari mulai dari hari Selasa (11 Juli 2017) hingga Kamis (13 Juli 2017). Gerai Perizinan Kapal sendiri melayani para pemilik usaha perikanan yang mengkhususkan pelayanan izin berupa Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP), Buku Kapal Perikanan (BKP), Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI), dan Surat Izin Kapal Pengangkut Ikan (SIKPI).

Para pelaku usaha perikanan menyambut antusias dengan dibukanya Gerai Perizinan Kapal, karena dengan adanya gerai ini akan memudahkan untuk melakukan pengurusan perizinan kapal. Dibukanya Gerai Perizinan Kapal juga akan meminimalisir adanya kapal nakal yang melakukan markdown kapal perikanan.

Para pelaku usaha perikanan berbondong-bondong datang ke Gerai Perizinan Kapal di Kantor PPP Bajomulyo Pati untuk melakukan perizinan usaha perikanan. Para panitia juga telah melakukan persiapan dari awal untuk melakukan gerai perizinan kapal ini.  

(Azzalia, Juli 2017)

« Kembali