Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPP. Bajomulyo | 06 February 2017

Istri Nelayan Ini Kaget Terima Klaim Asuransi Rp 160 Juta

SEMARANG - Zahintun istri dari almarhum Abdul Hadi sangat terbantu dengan klaim asuransi jiwa nelayan yang diberikan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama Kadis Perikanan I Gusti Made Agung. Zahintun menerima Rp 160 juta di Kediaman ahli waris almarhum, Tambakmulyo Kelurahan Tanjung Mas Kecamatan Semarang Utara, Senin (

Zahintun, istri dari almarhum Abdul Hadi, yang meninggal dunia karena sakit hampir sebulan yang lalu, saat didatangi oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi tampak sangat senang.

"Saya sangat terbantu dengan adanya santunan ini, uangnya akan saya gunakan untuk membiayai sekolah anak-anak," ujarnya.

Zahintun mengatakan, almarhum suaminya berprofesi sebagai nelayan. Dia meninggal sudah 40 hari yang lalu karena sakit.

"Suami saya waktu itu mengeluh sakit, minta dikerikin. Setelah itu dadanya sesak kemudian dibawa ke rumah sakit. Ternyata sakit jantung kata pihak rumah sakit," katanya. Dia berharap semua nelayan dapat asuransi jiwa.

"Semoga saja semua nelayan mendapatkan asuransi karena ini sangat membantu bagi keluarga yang ditinggalkan, resiko saat melaut kan juga besar," imbuhnya. (*)

« Kembali