Berita Pelabuhan Perikanan
berita PP. Cikidang | 22 August 2016

Kapal Petuk Terdampar di Perairan Pangandaran - Cilacap

Pangandaran, 22 Agustus 2016  

Sebuah kapal petuk dikabarkan terdampar di perairan Pangandaran-Cilacap tepatnya di Batu Lancip Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Seorang anak buah kapal (ABK) bernama Daris mengatakan, kejadian tersebut bermula setelah dirinya bersama tiga kawannya berangkat dari Cilacap menuju Pangandaran. "Kami berempat berangkat dari Cilacap ke Pangandaran Minggu (21 Agustus) hendak mencari ikan," kata Daris, Senin (22/8/2016).

Namun, sekira pukul 15.00 WIB kemarin, mesin kapal yang ditumpangi empat ABK tersebut mati. Beruntung di tengah laut lepas ada salah satu nelayan asal Pangandaran, sehingga keempatnya ikut ke perahu nelayan tersebut.

Informasi yang dihimpun, kapal petuk tersebut milik Teguh, warga Kebun Baru Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Adapun keempat ABK tersebut bernama Daris, Iwan, Pakarmin dan Said telah berhasil mendarat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cikidang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran.

Usai mendapat kabar, petugas gabungan dari Pos TNI AL dan Polairud Pangandaran langsung menuju ke lokasi menggunakan speedboat milik Polairud Pangandaran untuk megevakuasi kapal.

 

Sumber Berita : http://news.okezone.com/

« Kembali