Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPP. Bajomulyo | 12 August 2016

Kapolri Bagikan Pelampung, Nelayan Tambak Mulya Sumringah

SEMARANG, Warga nelayan di Kampung Tambak Mulya, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara tampak sumringah setelah menerima 1.000 jaket pelampung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kunjungan Tito Karnavian Jumat (5/8) siang ke Kampung yang dulu bernama Tambak Lorok itu sebagai bagian dari acara di Polda Jateng yakni memberikan penghargaan kenaikan pangkat Bripka Bambang Adi C yang telah menjadi korban bom Solo.

“Kenapa saya memilih kawasan nelayan (Tambak Mulya, red) ini karena di sini merupakan titik yang perlu diperhatikan kesejahteraannya, maka kedatangan saya ini adalah memancing, agar jajaran polsek dan aparat lain untuk ikut meringankan beban saudara-saudara kita di sini,” kata Tito Karnavian.

Ditemui terpisah, Majuri (48) salah satu nelayan mengaku senang dengan kunjungan Kapolri tersebut. “Saya senang sekali bisa ketemuu Pak Kapolri yang selama ini hanya bisa dilihat d tipi (televisi, red). Malah sekarang memberi pelampung pula,” kata Majuri senang.

Terkait pemberian pelampung, sebagian besar nelayan mengaku tidak pernah mengenakan pelampung untut pengamanan di tengah laut kala mencari nafkah. “Karena kami memang tidak punya pelampung seperti ini,” kata Majuri. (Bambang Isti/CN38/SM Network)

« Kembali