Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Brondong | 31 March 2020

Kegiatan Penertiban PPDI/TPI Higienis PPN Brondong.

Brondong – Tim Gabungan Penertiban di PPDI/TPI Higienis yang terdiri dari Dinas Perikanan Kab. Lamongan, Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Muspika Brondong, Perum Prasarana Cab. Brondong dan KUD Mina Tani, Rabu, (4/3/2020).

Kepala Dinas Perikanan Kab. Lamongan sebagai Pimpinan Penertiban sebelum dimulai penertibkan memberi arahan bahwa dilakukan kegiatan penertiban secara persuasive terkait dengan penempatan box-box yang ada di Hall supaya lebih tertib, tertata rapai, sehingga sirkulasi proses untuk perdagangan ikan yang berada di TPI, timbangan dsb bisa berjalan dengan baik, dan harapannya formalitas pedagang dan penjual nyaman dan mudah untuk melakukan transaksi.

Beliau berharap agar TPI nampak Bersih Hgienis sehingga meyakinkan para pembeli karena kedepannya pembeli akan mempertimbangkan tempat yang higienis dan tidak higienis, sehingga pembelian terhadap ikan yang segar dan higienis akan di perlukan oleh komsumen dan itu yang menarik pasar baik itu pasar domestic maupun pasar serbaguna oleh karena itu mohon agar bisa disadari, dimengerti dan difahami bahwa kita melakukan penertiban terhadap box-box dengan tertib persuasive tanpa ada tindakan-tindakan kekerasan.

Penertiban dilakukan untuk menertibkan Box-box pengguna jasa yang selama ini mereka taruh di dalam Hall padahal mereka sudah memiliki Outlet akan tetapi mereka enggan untuk menaruh di dalam Outlet, sehingga PPDI/TPI Higienis yang begitu luas menjadi sempit karena Hall penuh dengan Box-box tempat ikan,”Pungkasnya.

 

 

« Kembali