Kegiatan Pelabuhan Perikanan
kegiatan PPS. Bitung | 05 June 2017

Kunjungan Tim Survei Perbengkelan Nelayan di PPS Bitung

Bitung  (30/05). Kunjungan Tim Survei  Perbengkelan Nelayan di PPS Bitung.

Dalam rangka efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan perbengkelan nelayan di Pelabuhan Perikanan yang merupakan program pioritas Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, kegiatan revitalisasi perbengkelan nelayan akan dilakukan di 20 (dua puluh) Pelabuhan Perikanan yang memenuhi kriteria untuk memfasilitasi nelayan dalam melakukan perbaikan, pemeliharaan dan pembelian suku cadang, permesinan kapal Perikanan, sehingga aktifitas penangkapan ikan dapat berjalan dengan optimal.

Terkait dengan hal tersebut diatas maka pada tanggal 30 Mei 2017 telah hadir tim survei dari Direktorat Kapal Api dan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Bapak. Achmad Syarifudin A.Pi, MM dan Ibu. Titik Ismilarni S.Pi, M.Si di Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung yang menjadi salah satu Pelabuhan Perikanan yang menjadi pioritas.

Dalam kunjungan tersebut tim survei disambut oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung Bapak. Henry M Batubara S.Pi, M.Si diruang kerja Kepala Pelabuhan didampingi oleh Kepala Bidang Tata Kelola dan Pelayanan Usaha, Kepala Seksi Pelayanan Usaha dan Kepala Seksi Tata Kelola.

Selanjutnya tim survei melakukan peninjauan lapangan melihat tempat/lokasi yang akan dibangun perbengkelan nelayan serta melihat kondisi Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung dan mengunjungi tempat – tempat perbengkelan nelayan disekitar wilayah Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung.

« Kembali