Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPI. Pasongsongan | 08 December 2015

Membangun Ekosistem Kampung Nelayan Pasongsongan Berbasis Tehnologi dan Informasi

Pasongsongan, 08 Desember 2015

Sosialisasi di PP.Pasongsongan dengan tema, Membangun Ekosistem Kampung Nelayan Pasongsongan Berbasis Tehnologi dan Informasi, yang diadakan Oleh pihak PT.Telekomonikasi Indonesia,Tbk (TELKOM) yang dihadiri Oleh Muspika Kecamatan Pasongsongan, Fasilitator Sekaya Maritim,tokoh, pengusaha dan Masyarakat Nelayan Pasongsongan berlangsung seru.

konektivitas adalah syarat mutlak dibangun jaringan akses fiber optik yang akan menyalurkan internet kecepatan tinggi,"ujar General Manager Telkom Suramadu, M.Nasrun Ihsan.

Wi_fi Corner yang dibangun di area Pelabuhan Perikanan Pasongsongan yang kecepatannya mencapai 100 Mbps,ini satu-satunya yang di bangun di Indonesia.

Sejuta terima kasih juga disampaikan kepada pihak Telkom Oleh Pengelola Pelabuhan Perikanan Pasongsongan ALI MURRAHMAN yang kerap dipanggil Al itu dalam sambutannya, karena disamping mempermudah Kantornya dalam entri data ke Kementrian (PIPP), beliau juga bisa mempermudah Masyarakat disana berkumonikasi dengan Nelayan yang ada dilaut,terkait dengan jenis hasil tangkapan juga produksinya via BBM atau WA.
Juga semua keperluan Masyarakat dan Nelayan bisa di Akses di Internet antara lain Navigasi,Perkiraan cuaca, harga alat mesin dan jaring dll

Karena salah satu selogan Telkom adalah " Awal cinta itu bisa tumbuh dari hati, tapi awal Ide bisa tumbuh dari Wi_fi...!

« Kembali