Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Sibolga | 11 December 2015

Menjaga Kesegaran Tubuh dengan Senam Aerobik di PPN Sibolga

“ Ayo senam bersama dengan  keluarga besar PPN Sibolga di halaman kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga 11 Desember 2015 ”

Ingin tubuh dan tulang tetap kuat. Berapapun usia Anda, melakukan senam aerobik secara teratur dapat mendatangkan banyak manfaat dalam menstimulasi perkembangan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.

Pada dasarnya semua aktivitas yang menggunakan oksigen untuk membakar kalori dalam memproduksi energi dan meningkatkan detak jantung bisa disebut sebagai olahraga aerobik. Namun di Indonesia, aerobik sering diidentikkan dengan senam. Senam aerobik adalah rangkaian gerakan yang mengaktifkan otot-otot tubuh. Jika dilakukan secara teratur dan konsisten, aktivitas ini ternyata mendatangkan banyak manfaat.

Latihan aerobik atau kardiovaskular adalah bentuk-bentuk aktivitas yang bertujuan meningkatkan denyut jantung selama durasi tertentu. Aerobik bermanfaat dalam meningkatkan aliran oksigen ke otot dan jantung. Dengan makin banyak oksigen yang masuk, tubuh menjadi makin sehat.

« Kembali