Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Prigi | 29 August 2017

NELAYAN PRIGI KEBANJIRAN IKAN LAYANG DELES DAN LISONG

Prigi news – Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi pada Bulan Agustus ini kebanjiran ikan Layang Deles (Decapterus macrosoma) dan Tongkol lisong (Auxis rochei [Risso, 1810]). Aura Tempat Pelelangan Ikan sudah menunjukkan bahwa musim ikan pada tahun ini mulai terlihat. Kegiatan nelayan di dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi dan di dalam TPI sangat terlihat jelas sekali bahwa nelayan Prigi saat ini mulai tersenyum kebanjiran ikan, setelah hampir 2 tahun mereka tidak medapat hasil tangkapan yang baik.

Mulai awal bulan Agustus sampai dengan hari Senin kemarin tanggal 28 Agustus 2017 tercatat bahwa produksi ikan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi mencapai + 4.000 ton. Hasil tangkapan di dominasi oleh jenis ikan Layang deles dan Tongkol Lisong atau disebut juga istilah orang prigi yaitu ikan Rengis. Dan rata-rata kapal keluar setiap harinya sebanyak 100 unit  dengan ukuran kapal >10-30GT.

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi Bapak H. Dwi Yuliono Rochayadi, A.Pi,MM menyampaikan pengarahan pada saat Apel Pagi  kepada seluruh Pegawai “Saat ini Pelabuhan kita sudah terlihat musim ikan yang begitu melimpah, untuk itu mari kita bersama-sama bekerja lebih optimal dan ekstra, utamanya dalam menyediakan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan operasional pelabuhan. Dan dengan momentum musim ikan ini saya berharap bisa menndongkrak Penerimaan PNBP kita yang sampai saat ini masih di bawah 50% dari target yang kita rencanakan”.

« Kembali