Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Muara Angke | 11 September 2015

Peduli nelayan muara angke

PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk, melakukan Grand Launching Kantor Terapung atau Teras BRI Kapal oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,  yang telah dilaksanakan pada hari selasa 4 Agustus 2015 di Dermaga Pelabuhan Kali Adem, Pluit Penjaringan Jakarta Utara.Pada kegiatan Grand Launching kantor Terapung atau Teras BRI Kapal di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Koordinator Bidan Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Bidan Kemaritiman Indroyono Soesilo, Gubernur Bank Indonesia Agus Dermawan Wintarto Martowardojo, Direkur Utama BRI Asmawi Syam, Ketua Dewan Kominisioner OJK Muliaman D Hadad, Komisaris Utama BRI Mustafa Abubakar, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta Darjamuni dan Kepala Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan Nugroho Syamsubagiyo.

Teras BRI Kapal merupakan upaya perseroan untuk menyentuh masyarakat yang mengalami kesulitan akses perbankan, khususnya di wilayah pesisir kepulauan. Kapal yang diberi nama Bahtera Seva I ini akan beroperasi dengan mendatangi lima titik singgah dan melayani enam pulau yaitu : Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Kelapa, Pulau Untung Jawa, Pulau Harapan dan Pulau Panggang.

Di dalam kapal juga tersedia satu mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang beroperasi 24 jam. Adapun jadwal operasional dari kapal tersebut yakni hari senin hingan jumat pukul 07.30 WIB hingga 16.30 WIB

« Kembali