Kegiatan Pelabuhan Perikanan
kegiatan PPN. Prigi | 31 October 2016

PELATIHAN PENGOLAHAN PINDANG DAN IKAN ASAP HIGIENIS

Prigi - Penyuluh Perikanan Nusantara Prigi  melakukan pelatihan pengolahan ikan yang dilaksanakan selama 1 hari yang bertempat di Bangsal Pengolahan PPN Prigi. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan sebanyak 50 orang anggota Poklahsar yang ada diwilayah Kecamatan Watulimo dan 4 orang dari perwakilan Ibu Dharma wanita PPN Prigi. Pelatihan ini juga didampingi oleh Ibu Ketua Dharma wanita PPN Prigi yang Tak lain Ibu Hayati isteri Bapak Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi.

Kegiatan diawali dengan pemberian materi bagaimana cara membuat atau mengolah pindang dan ikan asap secara higienis dan dilanjutkan dengan demonstrasi cara pengolahan pindang higienis dan uji coba pengaplikasian alat pengasap ikan. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menambah ragam olahan di Kabupaten Trenggalek  sehingga dapat meningkatkan nilai tambah hasil Perikanan dan mampu bersaing di pasaran”, Ucap Ibu Ratri Selaku Penyuluh  saat memberikan materi Pelatihan.

Adapun tujuan diaselenggarakannya kegiatan pelatihan ini yaitu untuk  meningkatkan  keterampilan pelaku utama dalam menghasilkan kualitas mutu produk perikanan untuk meningkatkan daya saing.

« Kembali