Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPS. Kendari | 14 October 2017

PEMBANGUNAN TPI HIGIENIS PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA KENDARI

Kendari – Pembangunan tempat pelelangan ikan (TPI) higienis Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari terus di genjot pembangunannya. Hal ini di maksudkan agar pembangunanannya bisa selesai tepat waktu, sesuai dengan pencanaan awal. Beberapa saat yang lalu Direktur Pelabuhan sempat mengunjungi lokasi pembangunan TPI higienis PPS Kendari.

Saat ini tahap pengerjaan fisik  TPI higienis tersebut telah mencapai  50%. Waktu yang dibutuhkan hingga tahap penyelesaian pekerjaan kurang dari 60 hari kalender atau 2 bulan.

Dalam Kunjungan tersebut Direktur Pelabuhan Perikanan, DJPT Frits Penehas Lesnussa optimis pengerjaan TPI higienis ini akan selesai tepat waktu sehingga bisa langsung dioperasionalkan tahun 2018. Beliau meminta kepada pemborong untuk menyelesaikan pekerjaan tidak lebih dari waktu dalam kontrak, sehingga lebih maksimal. Beliau juga mengatakan “Lebih cepat jadi lebih baik, jangan lebih dari waktu yang telah ditentukan dalam kontrak sehingga nelayan bisa langsung dapat menggunakannya untuk operasional pelelangan ikan,” ujarnya di sela-sela peninjauan proses pengerjaan TPI higienis.

Dalam kunjungan tersebut Direktur pelabuhan juga meminta agar pemborong memperhatikan kualitas pekerjaan agar TPI tersebut dapat digunakan seoptimal mungkin. “Kalau perlu, tambahkan waktu shift siang dan malam.i,” pintanya saat memberikan arahan dalam kegiatan pre constuction meeting (PCM) di ruang rapat PPS Kendari yang turut dihadiri oleh tim Inspektorat Jenderal KKP.

« Kembali