Berita Pelabuhan Perikanan
berita PP. Tambakrejo | 05 October 2018

Pembinaan mental melalui tontonan DVD ESQ untuk seluruh staff UPT P2SKP Tambakrejo

          Setiap hari rabu kantor upt p2skp tambakrejo diagendakan pembinaan mental staff. dalam kesempatan kali ini untuk meningkatkan kecerdasan mental seluruh staff yang ada di kantor tersebut dibutuhkan suatu methode untuk membangunnya. adapun solusi atau tindakan yang sekiranya bisa dilakukan dalam hal ini menggunakan konsep esq.

            Esq dalam pengertiannya merupakan penumbuhan kesadaran untuk jiwa manusia agar para individu manusia mempunyai karakter jiwa yang sehat dan juga mental yang kuat atau cerdas. di upt p2skp tambakrejo sendiri oleh kepala pelabuhan diterapkan methode pembinaan mental melalui tontonan dvd tentang esq. jadi proses kegiatan pembinaan mental tersebut dilaksanakan langsung didalam ruangan kalabuh. selanjutnya para staff bisa menyaksikan langsung video esq yang diputar lewat dvd player.

            Adapun kajian atau materi yang bisa diserap saaat menyaksikan video esq. diantaranya mengajarkan tentang; prasangka negatif, prinsip hidup, pengalaman, kepentingan dan prioritas, sudut pandang,pembanding dan juga literatur. diharapkan dari kegiatan dengan methode pembinaan mental tersebut dapat menumbuhkan atau membangun mental dan sdm para staff yang ada di upt p2skp tambakrejo. (upt p2skp tambakrejo)

« Kembali