Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Brondong | 06 October 2017

Pembinaan Pegawai Tri Wulan III di PPN Brondong

Brondong – (05/10)2017, Bertempat di Meeting Hall Fisherman Brondong Fishing Port, dilakukan pembinaan pegawai seluruh staf Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali untuk memonitoring kinerja semua pegawai baik PNS maupun Tenaga Kerja Kontrak(TKK).

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Dedi Sutisna, menyampaikan “saya bersyukur semua aktifitas yang ada di PPN Brondong berjalan dengan lancar dan itu semua tidak akan berhasil tanpa ada kerjasama dari para pegawai baik yang dilapangan maupun yang ada di belakang meja, akan tetapi kita masih punya banyak PR diantaranya merelokasi dari TPI lama ke PPDI, pengerukan kolam pelabuhan.

“Jangan lupa logbook harus dibuat setiap hari karena itu kewajiban kita, dan petugas pelayanan berkali-kali saya sampaikan harus hati-hati jangan sampai melakukan kesalahan dalam pelayanan, jangan sampai terpancing hanya karena uang yang tidak seberapa kita berhadapan dengan hukum dan kehilangan pekerjaan,” lanjutnya.

Ditambahkan oleh Kepala Seksi Tata Kelola dan Pelayanan Usaha(TKPU), Ambar Tri Harnanto, bahwa sudah dilakukan rapat intern di Seksi TKPU terkait kewajiban sebagai petugas pelayanan masyarakat, baik itu pass masuk, tambat labuh, bengkel, listrik dan air serta pelayanan sewa lahan agar berhati-hati jangan sampai melakukan diluar yang sudah ditetapkan dalam PP No. 75/2015.

Kepala Seksi Operasional Pelabuhan(OP), Sri Agung Prayitno, menyampaikan, bahwa kegiatan yang ada di Seksi OP, meskipun pengentrian One Data dan PIPP ada kendala di aplikasi tapi masih bisa teratasi, dan sertifikasi SKPPI dan SKPI yang dilaksanakan awal bulan lalu berjalan lancar.

Kepala Seksi Kesyahbandaran, Harnoto, juga menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan di Kesyahbandaran berjalan lancar, baik itu SPB, Logbook Penangkapan Ikan, Rekomendasi BBM bersubsidi jenis solar, maupun SHTI dan juga melakukan cek fisik kapal perikanan dalam rangka perpanjangan Surat Ijin Penangkapan Ikan (SIPI).

Ditutup dengan arahan dari Ka. Sub.Bag.Tata Usaha, Ririn Sugihariyati, yang mengingatkan pada semua pegawai baik itu PNS maupun TKK bahwa setiap pegawai harus memenuhi capaian sasaran kinerja pegawai, memenuhi ketentuan jam kerja, pengisian logbook pegawai harus setiap hari untuk memantau kegiatan harian dan logbook pegawai sebagai dukungan untuk pengisian SKP.

« Kembali