Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPP. Lekok | 08 September 2016

Pembinaan Penyuluhan Dan Pengembangan Masyarakat Sejak Usia Dini

           Salah satu fungsi pelabuhan menurut PERMEN KP no 16 tahun 2006 berbunyi pelabuhan sebagai tempat pelaksanaan penyuluhan dan pengembangan masyarakat nelayan.Menindak lanjuti dari aturan diatas maka pelabuhan bersama MUSPIKA kecamatan Lekok dan dinas pendidikan nasional dan bekerjasama untuk melaksanakan fungsi tersebut dalam bentuk lomba mewarnai dilingkungan pantai Lekok. Dengan tujuan untuk lebih memberi pemahaman / pengertian tentang pentingnya cinta kepada lingkungan pantai dan menumbuhkan kesadaran cinta lingkungan di mulai sejak usia dini (tingkat TK dan SD ).

              Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang ke 71 yang dilaksanakan dilokasi pelabuhan perikanan Lekok yang dihadiri Pengelolah Pelabuhan Perikanan Lekok , MUSPIKA kecamatan Lekok, KABIT pendidikan luar sekolah kabupaten Pasuruan dan kepala UPT pendidikan kecamatan Lekok.

             Kegitan ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 29 Agustus 2016 sesuai surat permohonan nomer 005/006/IGTKI-PGRI/V111/2016 tertanggal 26 Agustus 2016. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 650 peserta yang terdiri dari siswa TK sekecamatan Lekok dan siswa SD kelas 1 sekecamatan Lekok.

« Kembali