Kegiatan Pelabuhan Perikanan
kegiatan PPN. Pemangkat | 16 October 2024

Penanganan Kebakaran, Keselamatan dan Keamanan Kapal di Pelabuhan Perikanan

Dalam rangka penanganan kebakaran, keselamatan dan keamanan kapal di Pelabuhan Perikanan, PPN Pemangkat Bersama dengan @basarnas_sintete yang turut menjadi Narasumber pada kegiatan ini, melaksanakan kegiatan simulasi Pemadaman Kebakaran, pada hari Rabu, 16 Oktober 2024, bertempat diruang rapat nelayan PPN Pemangkat.

Peserta kegiatan ini yakni Awak Kapal Perikanan (ABK) pada kapal perikanan yang beroperasi di PPN Pemangkat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dalam penanggulangan dan pencegahan bencana kebakaran di wilayah pelabuhan perikanan terutama di kapal perikanan.

Dalam sambutannya, Kepala PPN Pemangkat, Anam Tofani, menyampaikan pentingnya keselamatan dalam melakukan mitigasi kebakaran pada kapal perikanan. Menurutnya, keselamatan ABK menjadi yang terpenting, salah satunya dengan memastikan kembali alat keselamatan, salah satunya Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Kalabuh menambahkan, dengan adanya kegiatan simulasi ini, kedepan, dapat mengurangi risiko kebakaran pada kapal perikanan, dan memastikan bahwa para ABK  memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi kebakaran secara efektif dan efisien.

« Kembali