Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPS. Kendari | 02 September 2016

PENDAMPINGAN PENGELOLA APLIKASI KINERJAKU

PENDAMPINGAN PENGELOLAAN APLIKASI “KINERJAKU”

Pentingnya pengelolaan aplikasi KINERJAKU dilingkungan KKP,  mengharuskan setiap pegawai memahami dan mengerti tentang Aplikasi Kinerjaku. Dalam kaitan dengan itu, pada tanggal 22 s.d 24 Agustus 2016, PPS Kendari telah melaksanakan kegiatan sosialisasi sekaligus pendampingan terhadap seluruh pejabat dan operator Aplikasi Kinerjaku. Hal ini dimaksudkan agar kapasitas pengelola aplikasi KINERJAKU di Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari semakin meningkat, sehingga diharapkan laporan kinerja pelabuhan dapat termonitor dengan baik setiap waktu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Pengelola Kinerjaku DJPT, Kasubag MONEV DJPT, Kepala Pelabuhan dan Pejabat Eselon III dan IV serta pengelola Aplikasi Kinerjaku Lingkup PPS Kendari.

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala Pelabuhan berharap bahwa Laporan Kinerja Pelabuhan dapat dipantau dengan kontinyu dan dilakukan peningkatan jika ada hal-hal yang ditemukan kurang dalam realisasi perencanaan kegiatan pelabuhan.

Aplikasi Kinerjaku adalah merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui dan dipahami karena didalamnya ada ImplementasI BSC yang merupakan salah satu upaya meningkatkan pengelolaan kinerja,  perbaikan AKIP khususnya di DJPT.

Dalam aplikasi Kinerjaku, Visi KKP terkomunikasikan hingga ke level paling bawah, sehingga seluruhprogram/kegiatan di KKP  termasuk DJPT (level 1-4), berorientasi pada pencapaian visi yang sama sesuai tugas & fungsi masing-masing.

Upaya yang diperlukan untuk mempertahankan dan memperbaiki AKIP DJPT adalah :

  1. Meningkatkan pemanfaatan perencanaan kinerja:
  2. Mengintegrasikan BSC ke dalam Dokumen Perencanaan
  3. Mereview Renstra dan Indikator Kinerja Utama
  4. Menyusun RKA-KL dengan mengacu kepada IKU dan target Renstra
  5. Menjabarkan Target Kinerja dalam TAPJA ke dalam target triwulanan
  6. Menjadikan BSC sebagai salah satu pedoman dalam penyusunan Renstra PPS Kendari 2015-2019.

 

« Kembali