Kegiatan Pelabuhan Perikanan
kegiatan PPN. Pemangkat | 04 September 2024

Peningkatan Kompetensi Pegawai tentang Perencanaan Dermaga dan Kolam Pelabuhan Perikanan

Ketua Tim Kerja Tata Kelola Pelayanan Usaha, Dicky Septiandi menghadiri kegiatan Peningkatan Kompetensi Pegawai tentang Perencanaan Dermaga dan Kolam Pelabuhan Perikanan yang diselenggarakan oleh Direktorat Kepelabuhanan Perikanan dari tanggal 1 s.d. 6 September 2024 di Balai Besar Penangkapan Ikan, Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya, Dr. Agus Suherman, dan diikuti oleh para pegawai yang bertanggung jawab atas perencanaan fasilitas pelabuhan perwakilan seluruh UPT DJPT. Materi yang disampaikan mencakup perencanaan fasilitas pelabuhan, urgensi perencanaan dalam konstruksi, pengenalan dermaga dan kolam, serta penggunaan data pasang surut, topografi, bathimetri, hidrooceanografi, dan mekanika tanah dalam perencanaan.

Peserta juga dilatih dalam penyusunan desain rinci dermaga dan kolam, dan diakhiri dengan uji kompetensi yang diselenggarakan oleh BNSP. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pegawai dalam merencanakan dan membangun fasilitas pelabuhan yang sesuai standar.

« Kembali