Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Prigi | 13 September 2016

PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN DI PPN PRIGI

Prigi – 13 September 2016, Peringatan Hari raya kurban benar-benar menyimpan sejuta makna yang sangat berharga bagi kita dan kaum Muslimin di mana pun berada yang takkan pernah hilang dimakan rentang waktu.  Berkurban tidaklah semata-mata hanya persoalan menyembelih hewan pada waktu Idul  Qurban. Tetapi, lebih jauh dari hal itu yaitu menunaikan dan mewujudkan misi tauhid dan  keikhlasan semata untuk Allah saja. Namun demikian makna sesungguhnya yaitu makna solidaritas dan jiwa sosial.

Tadi pagi pukul 06:00 WIB Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi Bapak Dwi Yuliono Rochayadi, A.Pi,MM beserta panitia Qurban melaksanakan penyembelihan 7 ekor kambing di Halaman parker PPN Prigi. Ke- 7 ekor kambing tersebut atas nama 1. Dwi Yuliono Rocahayadi, 2. Hartono, 3. Erawati Wulandari, 4.Prawoto, 5. Sutarni, 6. Sudarmani, dan 7. Mujiburohman. Dalam pelaksanaan penyembelihan kali ini Bapak Dwi Yuliono R selaku Kepala Pelabuhan terjun langsung ikut menguliti hewan qurban. kegiatan ini berakhir pada pukul 9.30 WIB.

Setelah melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada pukul 11.00 WIB acara dilanjutkan ke Balai Pertemuan Nelayan guna mengikuti siraman rohani dalam rangka menyambut Idul Adha 1437 H. Siraman rohani disampaikan oleh Bapak Ustadz H. Muhammad Adib Mustofa, M.Ag. dalam ceramah tersebut beliau mengajak seluruh pegawai PPN Prigi agar selalu senantiasa bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT, ”syukur itu tidak harus berupa materi namun kesehatan yang sudah diberikan itu merupakan nikmat Allah SWT yang patut kita syukuri”. Dan pada akhir acara tersebut ditutup dengan doá dan dilanjutkan ramah tamah.

« Kembali