Kegiatan Pelabuhan Perikanan
kegiatan PPN. Pemangkat | 04 October 2024

Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA-K/L) Pagu Alokasi Anggaran Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap TA 2024

Kepala PPN Pemangkat, Anam Tofani, Bersama jajaran, menghadiri kegiatan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA-K/L) Pagu Alokasi Anggaran Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap TA 2024, yang diselenggarakan dari tanggal 1 s.d 5 Oktober 2024 di Jakarta.

Kegiatan dibuka oleh Dirjen Perikanan Tangkap, Lotharia Latif yang mengungkapkan perlu adanya percepatan yang signifikan di satker pusat, UPT dan tugas pembantuan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi agar anggaran yang telah dialokasikan dapat dimanfaatkan secara optimal.

Ia juga meminta kepada seluruh petugas dan pihak yang terlibat untuk mengintensifkan pemantauan dan memperkuat kinerja di lapangan.

KKP mendukung Asta Cita ke 2 dan ke 5 dimana di dalamnya terdapat beberapa kata kunci yaitu, swasembada pangan, ekonomi biru, hilirisasi, dan industri berbasis sumber daya alam.

Frasa penting tersebut terangkum dalam 2 program prioritas pembangunan perikanan tangkap yang menjadi bagian dari kebijakan Ekonomi Biru yaitu penangkapan ikan terukur berbasis kuota dan pengembangan kampung nelayan modern.

Tujuan utamanya adalah, sumber daya ikan yang lestari, nelayan yang sejahtera, industri perikanan tangkap yang maju dan berkelanjutan, dan PNBP perikanan tangkap yang meningkat.

Kegiatan dihadiri oleh pejabat eselon II lingkup
Ditjen Perikanan Tangkap, DKP Provinsi, Kepala UPT dan Kepala Unit Pelabuhan Perikanan Perintis lingkup DJPT, serta para narasumber dari Bappenas, Kementerian Keuangan, Inspektorat Jenderal dan Sekretariat Jenderal KKP.

« Kembali