Kegiatan Pelabuhan Perikanan
kegiatan PPN. Karangantu | 30 July 2024

Penyusunan RKA-KL Pagu Indikatif DJPT TA 2025

Kepala PPN Karangantu, Parlinggoman Tampubolon, beserta jajaran pegawai PPN Karangantu, menghadiri kegiatan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA-K/L) Pagu Indikatif Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap TA 2025, yang dilaksanakan di Jakarta, dari tanggal 15 sd 19 Juli 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Sesditjen Perikanan Tangkap, Trian Yunanda. Dalam Berbagainya, mengungkapkan agar seluruh satker segera melakukan langkah-langkah percepatan pelaksanaan kegiatan secara riil di lapangan,pelaporan serta pencairan anggaran sesuai kegiatan yang telah dilaksanakan.

Lebih lanjut, Sesuai dengan visi dan misi presiden terpilih, KKP mendukung Asta Cita ke 2 dan ke 5, dimana di dalamnya terdapat beberapa kata kunci yaitu, swasembada pangan, ekonomi biru, hilirisasi, dan industri berbasis sumber daya alam.

Hal tersebut juga terangkum dalam 2 program prioritas pembangunan penangkapan ikan yang menjadi bagian kebijakan Ekonomi Biru KKP, yaitu penangkapan ikan terukur berdasarkan kuota dan pengembangan kampung nelayan modern.

Pada Kegiatan ini, juga diisi dengan rangkaian pemaparan para narasumber terkait kebijakan dan penganggaran subsektor penangkapan ikan TA 2025, rambu-rambu anggaran dan penjelasan kegiatan dan anggaran DJPT.

Hadir dalam kegiatan, 5 satker kantor pusat serta 23 satker UPT DJPT, 37 satker DKP dan 9 Penanggung Jawab Pengelola Pelabuhan Perikanan di SKPT/Pelabuhan Perikanan Perintis.

« Kembali