Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Prigi | 29 October 2016

PPN Prigi Berpartisipasi dalam Pameran Peringatan Hari Pangan Sedunia di Boyolali.

Boyolali - Dalam rangka memperingati  Hari Pangan Sedunia, Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi turut berpartisipasi dalam kegiatan pameran yang diselenggarakan dari tanggal 28 - 30  Oktober  2016 di Boyolali Jawa Tengah. Pada pameran tersebut diikuti oleh Food and Agriculture Organization of the United Nations, Kementerian Pertanian Republik Indonesia,  Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Kementerian Informasi dan Informatika Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,Pemerinteh Kabupaten Boyolali.

Event Hari Pangan Sedunia yang diselenggarakan pada tanggal 28 sampai dengan 30 Oktober 2016 itu bertemakan “Climate is Changing, Food and Agriculture must too” Membangun Kedaulatan Pangan di Era Perubahan Iklim. Acara pembukaan pameran diresmikan oleh Menteri Pertanian dan akan ditutup oleh Presiden Bapak Joko Widodo.

Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi mewakili Kementerian Kelautan dan Perikanan dan beberapa Unit Pelaksana Teknis yang lain juga ikut berpartisipasi dalam acara pameran Hari Pangan Sedunia ini. Banyak Produk-produk perikanan baik ikan segar maupun olahan yang dipamerkan di stand Kementerian Kelautan dan Perikanan. Ada beberapa produk dari PPN Prigi mulai dari krupuk ikan, nugget ikan, kaki naga, stik ikan, dan pindang higienis  yang merupakan produk unggulan  kelompok pengolah di Prigi yang ditampilkan pada pameran di Boyolali. Dengan adanya event ini merupakan kesempatan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk gemar makan ikan dan mengelola sumber daya ikan dengan baik sehingga sesuai dengan motto Kementerian Kelautan dan Perikanan yaitu “Laut Masa Depan Bangsa”.

« Kembali