Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Prigi | 22 February 2016

PPN Prigi Sebagai Lokasi Prigi Fest 2016 yang sangat Strategis

Prigi – Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi pada 19 - 21 Februari 2016 menjadi Lokasi Kegiatan Prigi Fest 2016 yang dipelopori oleh remaja karang taruna desa Tasikmadu. Kegiatan ini merupakan yang kedua setelah Prigi Fest 2015 berlangsung sukses dan mendapat sambutan antusias masyarakat. Tujuan utamanya yaitu  untuk memperkenalkan pariwisata dan budaya khas masyarakat Prigi. Prigi fest 2016 ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Trenggalek yang baru di lantik pada tanggal 17 Februari 2016. Bapak Muhammad Nur Arifin (spaan: Mas Ipin) ini merupakan Bupati Termuda se Indonesia dan Mendapatkan Rekor Muri pada saat pelantikan di Gedung Negara Grahadi dan disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Acara Prigi Fest 2016 ada beberapa jenis perlombaan, diantaranya yaitu Lomba balap Miniatur Perahu Khas Prigi, Lomba Bahasa Jawa, Lomba Mewarnai seluruh TK se Kecamatan Watulimo, Lomba Fashion Show, dan tak kalah penting yaitu Acara Sarasehan Yang bertajuk tema “ Peduli Lingkungan dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional”.

 

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi Bapak Dwi Yuliono Rochayadi, A.Pi, MM. Mengapresiasi kegiatan Prigi Fest yang di pelopori oleh anak muda yang ada di Prigi. Karena menurut pendapat beliau bahwa kegiatan ini sangat positif, dimana rangkaian kegiatan mulai dari lomba balap miniatur perahu, bahasa jawa, fashion show dll merupakan kreatifitas yang perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat. Selain itu ajang ini mampu meningkatkan nyali anak pesisir untuk lebih exist dalam pembangunan Nasional. Disisi lain keuntungan dari kegiatan ini dapat memberikan konstribusi bagi pelabuhan terkait dengan PNBP. Namun masih perlu banyak masukan dan evaluasi terkait dengan berlangsungnya kegiatan ini mulai dari persiapan sampai dengan penutupan demi kemajuan dan kesuksesan acara tersebut. Apalagi prigi fest 2017 yang di launching langsung oleh Bapak Bupati Trenggalek yang rencananya akan di gelar pada tanggal 24 – 26 Maret 2017 bertaraf internasional dan sekaligus menutup secara resmi Acara Prigi Fest 2016.

« Kembali