Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPS. Kendari | 28 November 2017

PRAKTEK DI PPS KENDARI, MAHASISWA UHO KUNJUNGI UPI DAN IPAL

PPS Kendari 15/11 -------Mahasiswa Universitas Haluoleo Kendari (UHO) Kunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari. Tiba di Kantor PPS Kendari pukul 09.00 dengan menggunakan jas almamater warna kuning didampingi dosen pembimbing, seluruh mahasiswa tersebut melakukan kuliah pengenalan lingkungan pelabuhan di ruang rapat PPS Kedari. Kuliah Pengenalan lingkungan dibawakan oleh oleh Rustam, SP.M.Si (Kepala Seksi Pelayanan Usaha) mewakili Kepala PPS Kendari didampingi Lexi Rumanga (Staf TKPU).

 

Mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA UHO. Mahasiwa berjumlah 57 orang angkatan 2014. Kunjungan ke PPS Kendari adalah praktek mata kuliah kimia terapan. Mahasiswa tersebut akan berkunjung ke Unit Pengolahan Ikan dan Instalasi Pengolahan Air Limbah.

Disela-sela pemaparan terkait lingkungan pelabuhan, Rustam yang juga kepala seksi pelayanan usaha tersebut mengajak seluruh mahasiswa agar sering berkunjung ke PPS Kendari dan membeli ikan di PPS Kendari. “PPS Kendari banyak ikannya, mau beli 1 ekor, 1 kg, 1 ton pun jadi.n ikanya murah dan bisa dibeli langsung dari kapal perikanan.”, ungkap Rustam dihadapan seluruh mahasiswa dengan almamater kuning tersebut. Selain itu beliau juga mnghimbau kepada mahasiswa untuk tidak menyebut PPS Kendari dengan nama Pelabuhan Jayanti. “PPS Kendari saat ini dikenal dengan nama Jayanti. Jayanti merupakan nama perusahaan yang berada di PPS Kendari saat itu yang lagi buming dan terbesar sehingga nama PPS Kendari diadopsi menjadi jayanti. Akan tetapi sekarang sudah bangkrut dan tidak beroperasi lagi.jadi nama Jayanti sudah tidak ada lagi di PPS Kendari. ungkapnya.

Setelah melakukan kuliah pengenalan lingkungan kegiatan ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada PPS Kendari sebagai tanda ucapan terima kasih dari Jurusan Kimia FMIPA UHO. setelah itu seluruh mahasiswa kemudian dipersilahkan berkunjung ke Unit Pengolahan Ikan (UPI) dan Unit Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang didampingi oleh staff PPS Kendari

« Kembali