Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Prigi | 23 February 2016

Prigi Fest 2016

Trenggalek, Pantai prigi merupakan ikon pariwisata di Kabupaten Trenggalek. dan juga menjadi tujuan utama obyek wisata baik lokal maupun asing. Dengan modal potensi alam dan karakteristik masyarakat lokal tersebut dari sebagian kelompok pemuda yang tergabung dalam
G-9 mempunyai gagasan untuk mengadakan event yang menjadikan Prigi sebagai tempat yang lebih menarik dikunjungi dengan adannya kegiatan yang berakar dari kekayaan seni dan budaya masyarakat lokal. Kegiatan ini juga  sebagai salah satu upaya alternatif usaha sampingan pada saat tidak musim ikan atau paceklik.

 

Oleh sebab itu diawali dari hal tersebut sejak bulan maret 2015 telah diluncurkan event dengan sebutan PRIGI FEST perdana,dengan icon utama pameran miniatur perahu dan balap perahu miniatur  lokal daerah . Dari ivent ini ternyata mendapat antusias masyarakat baik lokal trenggalek dan di luar Kab.Trenggalek. Nah berawal dari besarnya anemo masyarakat tersebut maka kelompok pemuda  menjadikan Prigi Fest sebagai agenda tahunan.
Nah akhirnya event ini bisa terwujud yang kedua kalinya yang agenda pelaksanaannya pada 19 – 21 Februari 2016 dan kebetulan pelaksanaan di pusatkan di areal Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi. di tahun ini kegiatan Prigi Fest mengambil tema  “ PESISIR PUNYA NYALI’, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati yang baru dilantik tanggal 17 Februari 2016 dan Penutupan dilakukan oleh Bupati yang baru juga.

 

Kegiatan Prigi Fest ini selain lomba desain miniatur perahu dan lomba balap miniatur perahu, juga dimeriahkan dengan beberapa perlombaan diantaranya : Lomba mewarna, foto ponsel, festival band pelajar,pentas kesenian,fashion show,lomba bahasa jawa serta pameran usaha mikro kecil dan menengah.

Dari semua kegiatan ini diharapkan akan memberi nilai tambah dan menumbuhkan ekonomi kreatif kerakyatan, dalam upaya mendukung pembangunan di semua sektor.......Dedi Nova (petugas  pemantauan wilayah pesisir dan sumberdaya ikan PPN Prigi).

« Kembali