Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Brondong | 28 April 2017

Puluhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Praktikum di PPN Brondong

Brondong – Selasa, 25 April 2017, bertempat di Balai Pertemuan Nelayan Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong sebanyak 85 Mahasiswa dengan didampingi 5 orang Dosen dari Universitas Muhammadiyah Malang, Semester IV, Fakultas Pertanian Peternakan, Jurusan Perikanan, berkunjung ke PPN Brondong dengan tujuan melakukan Praktikum mata kuliah Eksplorasi Sumberdaya Perairan dan Biologi Laut. Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Dedi Sutisna.

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Dedi Sutisna dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa yang telah melakukan praktikum di PPN Brondong.

Menjelaskan juga tentang Kepmen NOMOR 2/PERMEN-KP/2015 tentang Larangan Penggunaan alat penangkapan ikan Pukat Hela (TRAWLS) dan Pukat Tarik (SEINE NETS) di wilayah pengelolaan perikanan dan Kepmen. No. 71/PERMEN-KP/2016 tentang jalur penangkapan ikan dan penempatan alat penangkapan ikan di wilayah pengelolaan perikanan.

Kepala Laboratorium Perikanan Universitas Muhammadiyah Malang, Bpk. Ganjar Adhy Wirawan, sebagai pimpinan rombongan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilakukan praktikum adalah untuk menambah keterampilan mahasiswa dalam dunia perikanan, yaitu mengenalkan API (alat penangkap ikan), cara menangkap ikan, cara penanganan ikan yang baik dll.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang profil PPN Brondong oleh Kepala Seksi Operasional Pelabuhan, Sri Agung Prayitno, dan dilanjutkan dengan tanya jawab.

« Kembali