Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Brondong | 23 March 2017

Rapat Evaluasi Hasil Survey Pusdatin Ttg Penempatan Timbangan Online di PPN Brondong

Brondong – Rabu (22/03)2017, dilaksanakan rapat hasil survey dari Pusdatin tentang penempatan timbangan online di Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong.

Survey dilakukan dengan tujuan untuk mengenal lokasi dan arahan dari PPN Brondong agar timbangan digital online bisa digunakan di PPN Brondong”, demikian disampaikan Alim Abd.Somat dari Pusdatin.

Hasil survey selama 2 hari (selasa – Rabu) oleh tim Pusdatin bahwa timbangan online agar bisa ditempatkan di TPI lama dan di PPDI (Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan).

Kendala utama dalam pengoperasionalan timbangan digital online adalah kapal-kapal di Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong kecenderungan untuk bongkar dalam waktu yang bersamaan, dan masing-masing ikan dari kapal yang bongkar langsung ditimbang memakai timbangan analog dalam waktu yang bersamaan.

Jadi ikan yang ditimbang dalam satu unit timbangan berasal dari berbagai kapal dan dibeli oleh banyak pembeli/supplier.

Pusdatin berdasarkan hasil survey akan melakukan pembahasan/tindak lanjut dengan harapan aplikasi timbangan elektronik dapat diterapkan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong dengan mengakomodir kendala-kendala yang ada di lapangan.

 

 

 

 

 

« Kembali