Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Brondong | 14 March 2017

Rapat Koordinasi Operasional PPDI PPN Brondong

Brondong – Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong melaksanakan kegiatan rapat Koordinasi Operasional Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) di Balai Pertemuan Nelayan PPN Brondong, hari Rabu (0803)2017.

Rapat dipimpin oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong,Dedi Sutisna, dihadiri oleh Dinas Perikanan Kab. Lamongan, Camat Brondong,Kepala Perum Perindo Cab. Brondong, KUD Minatani Brondong, Suplier Pemasok Ikan Bahan Baku Pindang, Suplier Ikan, Para Pemindang, HNSI Lamongan, RN, Pemilik kapal/nakhoda, Pengguna Prenggek, Pengguna Gendhong, Pemilik Kapal Ikan Pancingan.

Sebagai pemimpin rapat Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong,Dedi Sutisna  menyampaikan bahwa berdasar  arahan Bapak Dirjen Perikanan Tangkap, Wakil Gubernur Jawa Timur dan wakil Bupati Lamongan mereka berharap untuk segera mengoptimalkan kegiatan pembongkaran ikan di Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI).

“Masih adanya truck yang bongkar ikan diluar kawasan pelabuhan yang terlihat kumuh dan masih adanya kapal pengumpul (prenggek) yang bongkar diluar kawasan Brondong  untuk bisa di relokasi dilahan baru PPDI,”harapnya.

“Kami juga berharap realisasi wisata bahari di lahan baru PPDI Brondong,”tambahnya.

Dari hasil rapat dapat di simpulkan bahwa semua peserta rapat mendukung program-program agenda PPN Brondongmengenai relokasi truck yang bongkar di terminal untuk pindah ke PPDI , perlu adanya kerjasama untuk kapal collecting/pengumpul (prenggek) bisa bongkar di PPDI, untuk sementara relokasi kapal prenggek perlu pembicaraan lebih lanjut dengan para stakeholder, karena masih ada stake holder yang belum setuju (nelayan gendhongan) dan Untuk Wisata Bahari mengandeng Kementrian Pariwisata dan instansi terkait dengan mengadakan acara-acara kebersamaan.

 

 

« Kembali