Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Brondong | 20 March 2017

Rapat Relokasi dan Penertiban Pembongkaran Ikan di luar PPDI PPN Brondong

Brondong – Kamis, 16 Maret 2017, Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong melakukan kegiatan Rapat Relokasi dan Penertiban Pembongkaran Ikan yang dilakukan oleh Suplier di Luar PPDI PPN Brondong. Rapat di pimpin oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong Dedi Sutisna,  dan dihadiri oleh Muspika, Perum,KUD, Suplier, Pemindang dan RN di ruang rapat PPN Brondong.

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Dedi Sutisna, menyampaikan sesuai program bahwa Bupati Lamongan menjadikan Perikanan sebagai lumbung pangan terbesar pertama di Jawa Timur, karena hasil perikanan merupakan penyumbang terbesar tentang prekonomian Lamongan. Dengan adanya itu untuk mendukung program tersebut maka PPN Brondong mengajak semua instansi terkait yang di wilayah Brondong dan semua nelayan untuk menertibkan terutama untuk pembongkaran ikan dari luar pelabuhan dengan menggunakan truck.

Hasil kesepakatan rapat hari ini dapat diambil kesepakatan bahwa mulai tanggal 3 April 2017 kegiatan bongkar ikan dari luar pelabuhan melalui jalur darat dengan transportasi Truck yang biasa bongkar di terminal baru direlokasi/dipindah ke dalam area PPDI  karena akan mempengaruhi keindahan kota Lamongan.

Akan dilakukan juga sosialisasi agar cara membuat selebaran pemberitahuan relokasi tempat bongkar ikan dan berupa sepanduk yang nantinya akan dapat dibaca stakeholder yang terkait pembongkaran ikan.

« Kembali