Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Sibolga | 18 July 2022

Realisasi penyerapan anggaran PPN Sibolga

Apel pagi hari ini dipimpin oleh Subkoordinator Kelompok Kesyahbandaran, Bapak Irvan Armana, S.St.Pi, M.Si, dalam arahannya beliau menyampaikan terkait realisasi penyerapan anggaran minimal PPN Sibolga mampu mencapai 50% pada awal semester II tahun ini.
Tidak kalah pentingnya dengan IP ASN, beliau berharap agar masing-masing pegawai dapat mencapai IP ASN minimal dengan keterangan Sedang, karena IP ASN merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama PPN Sibolga. Beliau juga mengingatkan terkait DUPAK bagi pegawai fungsional P3T dan AP3T agar dapat menyelesaikan DUPAK sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
Selain itu terkait sertifikasi kelaikan kapal perikanan, bagi para petugas pemeriksa kelaikan kapal perikanan, beliau menyampaikan bahwa ruang lingkup kerja tidak hanya sebatas Sibolga-Tapteng, melainkan sesuai dengan Keputusan Dirjen Perikanan Tangkap terkait tugas tambahan Kepala Pelabuhan untuk membina Pelabuhan UPTD sebagai pelabuhan binaan. Dalam hal ini PPN Sibolga mempunyai tugas sepanjang Pantai Barat dari Sumut sampai Aceh. Oleh karena itu, beliau mengajak agar para petugas dapat bekerjasama mengakomodir kapal-kapal perikanan yang domisilinya tidak sesuai dengan ketentuan.

« Kembali