Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPS. Cilacap | 29 August 2016

Semarak Kemerdekaan di PPS Cilacap

Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71, Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap menggelar berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan pada 19 Agustus 2016.

Untuk menyemarakkan Kemerdekaan tersebut berbagai kalangan masyarakat merayakan kemerdekaan RI dengan beragam kegiatan yang diselenggarakan dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan sampai ketingkat Kabupaten. Selain itu kegiatan juga dilaksanakan ditingkat Sekolah, Perusahaan Swasta dan Instansi Pemerintah.

Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap merupakan salah satu Instansi Pemerintah yang ikut menyemarakan hari Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 dengan mengadakan beragam kegiatan lomba-lomba daintaranya, lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba egrang dan lomba makan kerupuk.

Kegiatan lomba lomba tersebut diikuti oleh para pegawai PPS Cilacap dan Satker PSDKP Cilacap di halaman kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap.

Seluruh peserta dan penonton begitu antusias ingin memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI, wajah wajah keceriaan terlihat dalam lomba tersebut, menang ataupun kalah tetap tertawa lepas.

Beragam lomba dilaksanakan untuk mengajarkan adanya kerja keras dan taktik supaya bisa menumbangkan lawan dan mengingat kondisi kesulitan sandang dan pangan yang dialami rakyat dalam masa penjajahan.

Dengan mengikuti lomba-lomba ini diharapkan keluarga besar Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap akan semakin kompak dan solid dan dapat mengenang serta menghargai jasa para pejuang yang telah menghadiahi kita Negara Indonesia dengan kemerdekaan seutuhnya.(cs)

« Kembali