Kegiatan Pelabuhan Perikanan
kegiatan PPN. Prigi | 30 October 2016

Sosialisasi Ansuransi gratis bagi nelayan Prigi

Prigi- Pada tanggal 19 Oktober 2016 bertempat di Gedung pertemuan nelayan Prigi Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan Pembinaan Kelompok Usaha Bersama yang biasa disebut KUB. Acara ini di bua langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Trenggalek Bapak Ir. H. Syuhada Abdullah, M.Si dan dihadiri dari perwakilan kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan di wilayah Kecamatan Watulimo.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu memberikan sosialisasi bantuan premi ansuransi perikanan bagi nelayan dan dengan adanya bantuan ansuransi tersebut untuk mengalihkan resiko yang dapat merugikan nelayan. “Dinas akan membuka rekening, jadi apabila terjadi kecelakaan nelayan tidak perlu repot mengurusi tetap akan dibantu oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Trenggalek dan akan dibantu oleh Penyuluh Perikanan yang ada di Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi” kata Kepala Dinas DKP Kab Trenggalek Bapak Ir. H. Syuhada Abdullah, M.Si.

Pemateri atau narasumber yang ikut dalam penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi Ansuransi nelayan yaitu dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur, Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Trenggalek dan Jasindo Kediri. Target ansuransi nelayan ini sebanyak 8000 orang nelayan dan nelayan yang baru mengajukan masih 741 orang. Kedepan diharapkan nelayan lebih respon lagi dengan adanya ansuransi gratis yang di selenggarakan oleh pemerintah.

« Kembali