Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Pekalongan | 22 August 2016

Sosialisasi Peningkatan Integrasi dan Konektivitas PIPP di PPN Pekalongan

(Pekalongan) Sosialisasi Peningkatan Integritas dan Konektivitas Pusat informasi Pelabuhan Perikanan (PIPP) diadakan Rabu 10 Agustus 2016 bertempat di Aula PPN Pekalongan.

Hadir dari pada acara tersebut, Dinas Perikanan Kab. Batang, Satker PSDKP, Satker PSDKP Kab. Batang, PPP Klidang Lor, DPPK Kota Pekalongan, PPP Wonokerto, Universitas Pekalongan Fakultas Perikanan. Acara dihadiri 40 orang peserta dan Kasie Operasinal Pelabuhan Joko Rianto,S.Pi ; Kasie Kesyahbandaran Moh. Tekad Agung, S.Pi, MM, Kepala PPN Pekalongan Ir. Mansur, MM.

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka Sosialisasi, kepala PPN Pekalongan menyampakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan kepada lingkungan pelabuhan, khususnya PPN Pekalongan  dan masyarakat perikanan secara umum situs PIPP,  Keberadaan data dan informasi merupakan dua hal yang saling berkaitanilan  dan tidak terpisahkan . Data yang diinformasikan merupakan dasar dalam pengambilan keputusan dan pembuatan kebijakan. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi data harus valid dan benar karena dengan adanya data Pemerintah bisa mengambil suatu kebijakan.  Harapan kami acara Sosialisasi ini dapat dimanfaatkan dan sebagai nilai ibadah agar apa yang kita dapat dari nara sumber dapat kita aplikasikan di instansi masing - masing.

Dalam Sosialisasi sebagai narasumber Kepala Seksi Statistik Produksi dari BPS Kota Pekalongan Bapak Cahya Wisnu Wardana, S.ST dengan Tema Metode Pengumpulan Data, baik Sensus maupun Sampling serta pengumpulan Data Multiplier Effect adanya Pelabuhan Perikanan, serta dari Direktorat Pelabuhan Perikanan, DJPT - KKP, Gayatri Pramudita, ST, Fungsional Pranata komputer Pertama dengan Tema Peningkatan Integrasi dan Konektivitas Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan (PIPP)

« Kembali