Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Brondong | 25 February 2017

Sosialisasi Penyakit Kanker oleh Yayasan Kanker Indonesia di PPN Brondong

Brondong – Penyakit kanker adalah penyakit penyebab kematian nomor satu bagi kaum hawa, oleh karena itu Yayasan Kanker Indonesia memberikan sosialisasi ke pada seluruh pegawai Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong di Meeting Hall Fisherman Brondong Fishing Port, hari Kamis, 23 Pebruari 2017.

Sosialisasi dibuka oleh Kalabu PPN Brondong Dedi Sutisna, dan diikuti oleh pegawai, mahasiswa yang magang dan Darma Wanita PPN Brondong.

Dina Lorensa sebagai nara sumber dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) menjelaskan tujuan dilakukan sosialisasi adalah memberikan informasi ke pada masyarakat sedini mungkin secara langsung tentang pengertian kanker, mengenali secara dini gejala kanker porstat, rahim dan payudara, dan cara sehat serta hemat untuk menghindari kanker.

“Faktor pemicu Kanker yaitu Genetik/keturunan, kimia/fisika, makanan/minuman, cara pengolahan dan penyajian makanan yang salah,”jelasnya.

Dina juga menjelaskan tentang wanita yang beresiko terkena kanker yang ada dileher rahim atau servik, kanker payudara, gejala-gejala kanker dan cara mendeteksi kanker yang ada di rahim, preventif dari luar dan dalam.

“Tidak hanya wanita yang bisa terkena kanker payudara pria pun juga bisa terkena kanker,”tambahnya.

“Kalau wanita terkena kanker servik, pria bisa terkena kanker prostat,” pungkasnya.

 

 

 

« Kembali